. MELANESIAN OF PAPUA: Hitam Kulit Keriting Rambut “AKU PAPUA” | Keriting News - Voice Of Tgidoo
TIGIDOO VOICE website | Members area : Register | Sign in

MELANESIAN OF PAPUA: Hitam Kulit Keriting Rambut “AKU PAPUA”

Minggu, 08 April 2012

Share this history on :
Orang Papua bukan orang Melayu,tetapi orang Papua adalah orang malanesia. Dalam sejarah Indonesia mengajarkan tentang perebutan Irian Barat,ini ungkapan kata yang salah, yang benar adalah Indonesia merebut kemerdekaan Bangsa Papua Barat.,karena papua tidak pernah dia kuasai oleh kerajaan Sriwijaya dan Majapahit, wilayah kekuasaan Sriwijaya dan Majapahit zaman dululah yang menjadi Negara Indonesia. dalam konteks (Buadaya) Indoensia dan Papua Barat sangat tidak ada hubungan setitik pun,sebab tidak di temukan bukti benda peninggalan kerajaan Sriwijaya dan Majapahit di Tanah Papua.tetapi Indonesia pernah dijajah oleh belanda tetapi Papua Barat tidak pernah di jajah oleh Belanda tetapi jadikan pangkalan pertahanan Belanda untuk melindungi Maluku dan Pulau Jawa sebagai basis komuditi Rempah-Rempah sebab tidak ada bukti perkebunan rempah-rempah di tanah papua dan belum pernah ada cerita orang papua, tentang penjajahan Belanda. Yang ada di Papua Misi PEKABARAN INJIL KEBENARAN DAN KESELAMATAN DI TANAH PAPUA, karena sebagai bukti banyak Zending-zending misi Gereja dari Negara lain.

MAP OF MELANESIA

Kemerdekaan Bangsa Papua Barat. Bangsa Papua memiliki sebuah Idiologi yang tidak pernah akan hilang dari ingatan secara turun temurun anak cucu bahkan sampai merebut kembali sampai dunia kiamat yaitu’KEBEBASAN/KEMERDEKAAN yang pernah ada. Mengapa? Karena bangsa Papua memiliki Rakyat,Wilayah,Lambang Negara, Lagu Kebangsaan,Pemerintahan,Pasukan Pertahanan,setiap tahun merayakan hari kemerdekaan, ada catatan sejarah dan Dokumentasi,mengapa Indonesia tidak mengakui semua itu? apa  itu symbol SEPARATISME ? Ataukah lambang garudan dan merah putuh yang separatis ? Perjuangan Bagsa Papua sekarang bukan menggangkat senjata dan meledakan bom tetapi mencari pengakuan Indonesia tentang kemerdekaan yang dirampas.
Mengapa orang Papua banyak yang mati dibunuh? Apakah itu karena separatis? Atau kah pelanggaran Hak Asasi Manusia? 

Anggota Kongres Amerika Serikat Eni Faleomavaega yang sangat di kenal vocal dalam masalah bangsa Papua menegaskan “ Pemerintah Indonesia telah melakukan GENOSIDA terhadap orang Papua” .anggota kongres dari Samoa itu juga berulang-ulang menyatakan, Indonesia dengan sengaja dan sistimatis melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan dan belum bertanggungjawab.dan Asisten Deputi Kementerian Pertahanan AS,Robert Scaher menyatakan “Dugaan Pelanggaran HAM di Papua sangat serius”dalam pertemuan dengan pendapat yang digelar pada tanggal 22 september 2010 lalu di AS,(majalah Intelijen hal.11edisi 30 sep-13 okt 2010).

Maka terbukalah pemahaman kita bahwa peristiwa pembantaian sejak tahun 1962 sampai 2012  dengan program dan agenda kerja Indonesia, Perebutan Irian Barat,DOM,Pembubaran Budaya local ( Mambesak dan Block Broders),Otonomi Khusus papua,dll. yang didalam beberapa agenda Indonesia tersebut ada muatan tindakan kekerasan bagi bangsa Papua ini adalah tindakan Pelanggaran Hak Asasi Manusia Murni, maka masyarakat dunia internasional dan PBB perlu meninjau semua hal ini kembali. Dan untuk Bangsa Papua Barat mengubah polah pikir perjuangan yaitu meminta pengakuan Kemerdekaan papua Barat dari Negara Indonesia.

Orang papua harus komitment bahwa Negara Indonesia tidak akan membuat suatu kemakmuran bagi bangsa papua, mengapa? Karena Negara Indonesia sendiri Negara yang paling termiskin dan terkorup di dunia, tidak mungkin dan tidak pasti orang miskin dan bodo tapi karena kekuasaan menuntun orang kaya kekayaan alam dan miskin ilmu pengetahuan dan ketrampilan menuju kota kemakmuran yang di inginkan Indonesia dalam UUD 1945 yang tidak pernah tercapai.

Unisoviet Negara yang kaya dan banyak orang pintar, kemakmuran cukup di perhitungkan di dunia dan Negara adikuasa saat itu tetapi terbeca belah berkeping-keping dan setiap daerah dan suku merdeka masing-masing sekarang tinggal yang namanya Rusia,apa lagi Indonesia Negara yang termiskin diatas kekayaan yang hanya APBN nya menggandalkan pajak dan Royalti tidak mungkin bertahan lama,sejak 1945 sampai  tahun2012 ini, telah mempersiapkan bom waktu. Bom itu akan meledak pada waktunya dan setiap daerah dan suku di Indonesia akan memerdekaan diri dan kibarkan bendera kemakmuran masing-masing.
======================================================================
Dalam refleksi pikiran tulisan ini,sebagai bahan bacaan dan renungan dalam membagun komitmen nasionalisme Bangsa Papua, guna mendapatkan pengakuan kemerdekaan yang telah pernah ada.

Oleh : PEGEDY-Piche



Terimah Kasih Atas Kunjungannya, APA YANG TERPIKIR DI BENAK ANDA DENGAN ARTIKEL INI ! ? .
Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.. Thanks... Salam Pembebasan ... FREE WEST PAPUA...
Terimah Kasih Atas Kunjungannya .
BERSAMA KEBENARAN SEJARAH SANG BINTANG KEJORA..
MERDEKA...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Cendrawasih di dadaku :)
walking back blog sy yaa. www. papuaaku.blogspot.com

Posting Komentar