. PERSIPURA-PERSIWA ; Head to Head,Data & Fakta | Keriting News - Voice Of Tgidoo
TIGIDOO VOICE website | Members area : Register | Sign in

PERSIPURA-PERSIWA ; Head to Head,Data & Fakta

Jumat, 08 Februari 2013

Share this history on :



1.Dasawarsa 1990-an hingga awal tahun 2000-an Persiwa lebih banyak menghabiskan waktunya di kompetisi Divisi II Liga Indonesia. Puncaknya adalah ketika tahun 2004/2005 tim yang juga dijuluki 'the Highlander' ini berhasil promosi ke Divisi Utama.

2.Sedangkan saudara tua mereka Persipura sudah mulai berpentas semenjak awal Liga Indonesia mulai di awal tahun 90an,yang mana sudah meraih 3 gelar Liga Indonesia.

3.Sejak dimulainya Liga Indonesia di awal thn 1990,tercatat Pertemuan kedua tim asal Papua ini sebanyak 14 kali bertemu dimulai Sejak 2006 silam

4.Persipura berhasil menang sebanyak 5 kali, Persiwa berhasil menang sebanyak 4 kali, dan 5 kali berkesudahan seri.

5.Tercatat Persiwa pernah menang di Mandala sebanyak 2 kali di tahun 2006 skor 0-1 dan di tahun 2007 skor 0-2 dan menahan Imbang Persipura di Mandala sebanyak 3 kali.

6.Pertemuan terakhir Persipura dan Persiwa adalah di IIC 2012,yg mana Persipura berhasil memenangkan pertandingan yg berkesudahan 3-0 di Kanjuruhan Malang.

7.Skor kemenangan terbesar Persipura atas Persiwa adalah 3-0 ketika mereka bertemu di IIC 2012 kemarin,sedangkan kekalahan terbesar atas Persiwa adalah kalah dengan skor 0-2 di tahun 2007.

8.Sedangkan Pertemuan terakhir mereka di pentas Liga Indonesia,Persipura berhasil memenangkan laga di stadion Pendidikan Wamena dengan skor 0-1.

10.Untuk musim ini bermain di Mandala,ada 800 Personil Back Up Derby Persipura vs Persiwa sedangkan musim lalu sebanyak 850 Personil.

11.Derby musim akan terlihat lebih panas dari sebelumnya di karenakan kebetulan laga ini masuk dalam tahapan pengamanan Pilgub,yang bisa mengalami gangguan-gangguan Kamtibmas dari beberapa Provokator.Karna sebelum2nya sering terjadi insiden kecil diantara kedua kubu supporter apabila terjadi Derby di Mandala.

12.Musim ini Tribun Liverpool yang mana adalah Tribun khusus untuk Persipuramania adalah di Khususkan untuk Persipuramania saja,yang mana pada musim sebelumnya apabila terjadi Derby Papua di Mandala,Persipuramania selalu terusir dari suporter tim Persiwa Wamena yang tergabung dalam garis keras Wamena Fanatic Extreme Suporter (Wafxter Mania), dan sebagainya, selalu menguasai tribun Liverpool tersebut.

13.Musim lalu di Indonesia Super League (ISL) 2012, Persipura berhasil finish di posisi ke-2 klasmen sedangkan Persiwa berhasil finish di posisi ke-3 klasmen akhir.
Sumber: PM



Terimah Kasih Atas Kunjungannya, APA YANG TERPIKIR DI BENAK ANDA DENGAN ARTIKEL INI ! ? .
Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.. Thanks... Salam Pembebasan ... FREE WEST PAPUA...
Terimah Kasih Atas Kunjungannya .
BERSAMA KEBENARAN SEJARAH SANG BINTANG KEJORA..
MERDEKA...