. HUT KNPB ke-5, 19 November 2013 | Keriting News - Voice Of Tgidoo
TIGIDOO VOICE website | Members area : Register | Sign in

HUT KNPB ke-5, 19 November 2013

Senin, 18 November 2013

Share this history on :


19 November 2013 adalah Ulang tahun Komite Nasional Papua Barat [KNPB] yang ke-5. Alat perlawanan rakyat West Papua ini lahir pada 19 November 2008 di Aula STT Walter Postl, Sentani. KNPB dibentuk sebagai media perlawanan menuntut hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua (West Papuan's right of Self-determination).

Tanggal pembentukan KNPB bertepatan dengan sejarah 19 November 1969, dimana PBB yang dipengaruhi konspirasi kepentingan AS, Belanda dan Indonesia, tanpa mendiskusikan hasil pelaksanaan Pepera 1969 (act of free choice) yang manipulatif itu, mencacat (take note) suatu Resolusi Majelis Umum PBB 1504 (XXII) yang mengijinkan Indonesia menduduki dan menjajah West Papua hingga sekarang.

Rakyat West Papua terus menggugat pelaksanaan Pepera 1969 yang tidak diterapkan sesuai perjanjian New York 15 Agustus 1965. Rakyat Papua terus menggugat resolusi Majelis Umum PBB 1504 yang dicatat sebagai pengingkaran terhadap hak penentuan nasib sendiri yang sesungguhnya. Rakyat Papua terus menuntut suatu pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri yang demokratis, humanis, damai, legal, terbuka dan final melalui referendum.

KNPB di usia yang ke-5 tahun
berikrar untuk terus mempelopori perlawanan damai dan bermartabat bersama massa rakyat West Papua di seluruh wilayah hingga ke pelosok bumi Cenderawasih.

19 November 2013, sebanyak 23 Wilayah KNPB akan memperingati HUT KNPB ke-5 dan sejarah pengingkaran hak penentuan nasib sendiri oleh PBB.

Source : knpbnews.com
Terimah Kasih Atas Kunjungannya, APA YANG TERPIKIR DI BENAK ANDA DENGAN ARTIKEL INI ! ? .
Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.. Thanks... Salam Pembebasan ... FREE WEST PAPUA...
Terimah Kasih Atas Kunjungannya .
BERSAMA KEBENARAN SEJARAH SANG BINTANG KEJORA..
MERDEKA...